Tes Psikologi Gambar

By | January 18, 2020

Tes psikologi gambar – Waktu melakukan sistem penerimaan pekerjaan di satu perusahaan, anda tentunya bakal melakukan beberapa tes yang diharuskan oleh perusahaan itu. Satu diantara tes yang telah anda kenal yaitu psikotes. Pada step ini, otak anda bakal dipaksa untuk memikirkan mulai pada step perhitungan sampai step menggambar satu benda serta menggambar manusia. Saat anda disuruh untuk menggambar manusia, ini bisa memberi pengetahuan sejauh mana rasa tanggung jawab, rasa yakin diri, serta pengetahuan anda dalam satu pekerjaan. Psikotes menggambar manusia bisa di katakan susah-susah gampang, bagaimana dengan anda yg tidak pintar menggambar? Sudah pasti anda bakal terasa kesusahan saat disuruh untuk menggambar hal itu, namun pada tes menggambar ini tak dinilai dari bagus atau jeleknya gambar anda.

Tes Psikologi Gambar

Tetapi, yang bakal dinilai yaitu seberapa detailnya anda saat menggambar objek yang disebut. Diluar itu dalam kata kata bijak ini, poin penilaian tampak juga dari goresan-goresan yang sudah anda bikin. Dimana goresan itu bisa mencerminkan karakteristik anda. Butuh anda mengerti saat anda melakukan tes psikotes, ada banyak panduan menggambar psikotes orang dengan benar.  Panduan menggambar psikotes orang yang pertama yaitu anda mesti menggambar objek sesuai sama type kelamin, bila anda berjenis kelamin perempuan.  Jadi gambarlah objek perempuan, apabila anda berjenis kelamin lelaki gambarlah objek itu juga lelaki. Waktu mulai menggambar, upayakan gambar itu pas ada di dalam kertas supaya simetris.  Gambar dengan komplit, janganlah menggambar dalam bentuk kartun atau sketsa  panduan setelah itu yaitu gambarlah bentuk objek dengan cara utuh serta komplit, dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Anda harus juga memerlihatkan bebrapa sisi badan, seperti mata, alis, hidung, telinga, tangan, mulut, sampai jari meskipun. Kenapa mesti sekian? Lantaran dalam tes menggambar, nilai yang diliat tidaklah seberapa bagusnya gambar anda, tetapi seberapa detailnya anda dalam menggambar satu objek. Dengan menggambar dengan cara detil, anda dinilai sebagai karyawan yang begitu detil dalam bekerja. Dalam tes psikotes yang mengharuskan anda menggambar objek manusia, sebaiknya anda mencantumkan profesi dari objek itu. Baiknya anda menggambar objek itu dengan kelengkapan baju dengan aksesori yang dipakai. Diluar itu, deskripsikan juga ekspresi dari objek itu dengan ekspresi muka yang bahagia atau tersenyum waktu beraktivitas. Pada step ini nilai yang di ambil oleh psikolog, kalau anda mempunyai nilai yang optimis dalam menggerakkan beragam pekerjaan pekerjaan