Solusi Tumpahan Minyak Dengan Oil Absorbent Towels

By | December 27, 2020

Apabila terjadi tumpahan minyak, solusi cepat adalah oil absorbent towels. Tujuan awal bagaimana minyak tersebut tidak menyebar. Area tertentu misalnya laut lepas dan tanah terbuka merupakan spot yang mudah tercemar. Minyak akan meresap dan terintegrasi langsung terutama pada tanah. Anda masih bisa melihat tanda dimana minyak tersebut berada. Setelah diambil sampel tanah, minyak tampak dari bau yang khas atau tekstur yang mudah hancur. Situasi lain dimana minyak juga beresiko adalah industri, tempat usaha, hingga rumah tangga. Misalnya, bengkel motor atau mobil sedang melakukan pengisian bahan bakar. Kejadian tidak terduga muncul sehingga bbm tersebut tumpah dan menyebar secara masif. Isolasi merupakan langkah awal agar minyak tidak menyebar. Selanjutnya, anda membutuhkan towel khusus dengan material absorbs minyak berkualitas tinggi.

Solusi Tumpahan Minyak Dengan Oil Absorbent Towels

Penggunaan towel dengan oil absorbent merupakan sisi praktis. Fungsinya mirip saat anda memakai towel atau kain lap biasa. Minyak tersebut adalah cairan yang nanti terserap langsung. Akan tetapi, towel tersebut menggunakan komponen berbeda. Bahan yang dipakai secara langsung hanya menyerap minyak. Selain itu, bagian penting justru bahan yang ada didalam towel. Anda melihatnya mirip kapas yang lembut. Sebenarnya, ini merupakan selulosa daur ulang yang efektif untuk menyerap cairan. Akan tetapi, material seperti ini mendapat tambahan yaitu senyawa khusus dan mikroba. Tugas mikroba adalah menyeleksi bahwa hanya minyak yang boleh masuk. Setelah itu, tugas lain yaitu melakukan penguraian senyawa hidrokarbon di minyak tersebut. Resapan segera terurai dan proses penyerapan dimulai kembali. Cara kerja ini sesuai dengan fungsi towel untuk mengatasi masalah tumpahan minyak.

Dari penjelasan sebelumnya, anda mengetahui bagaimana kapabilitas towel dan efektifitas bahan pengurai minyak. Mikroba ini berguna menetralkan senyawa sehingga mampu dilepas langsung ke ekosistem. Towel bersifat ramah lingkungan karena mengandung komponen biodegradable. Cara lain ketika telah usai melakukan tugasnya yaitu dibakar langsung. Proses ini juga tidak memproduksi polusi yang pekat karena minyak sudah berkurang bahkan tidak. Abu sisa pembakaran sangat kecil tidak sampai 5% sehingga mudah dibuang kemana saja secara aman.